Index Labels

Bupati Djalal Resmikan PNPM

. . Tidak ada komentar:

JEMBER - Bupati Jember MZA Djalal meresmikan hasil Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) di lapangan desa Paleran Kecamatan Umbulsari, kemarin. Peresmian ini disaksikan seluruh pelaku PNPM MPd dari 26 Kecamatan, Forpimda dan DPRD serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Jember.

Bupati Djalal juga meresmikan secara langsung kegiatan Gedung TK Lestari di areal balai Desa Paleran Kecamatan Umbulsari. PuncakGebyar PNPM MPd 2013 ini juga diisi dengan gelar produk unggulan kelompok pemanfaat dana bergulir hasil binaan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) dan pameran foto pelaksanaan siklus PNPM MPd serta parade drumband, musik dangdut Rajawali dan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Andy Ferry Bisono.

Sebanyak 26 stand dengan beraneka produk unggulan khas Jember dipamerkan diantaranya berbagai bentuk kerajinan. Seperti peralatan dapur dari alumunium dan kayu, manik-manik, batik tulis, anyaman rotan, sangkar burung dan juga beberapa produk makanan hasil karya I RT (Industri Rumah Tangga) kelompok pemanfaat SPP.

Bupati Djalal selaku Penanggungjawab PNPM MPd di Jember mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pelaku PNPM MPd yang ikhlas dan penuh loyalitas tinggi telah berperan aktif membangun desanya tanpa pamrih. Bahkan sudah mampu mewarnai proses pengambilan keputusan partisipatif, membangun dengan kekuatan masyarakat secara mandiri.

"Sebagai Penanggung jawab PNPM Mandiri Perdesan Jember, saya ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pelaku PNPM MPd yang telah ikhlas dan penuh loyalitas tanpa pamrih dalam mempelopori pembangunan desa secara mandiri. Pemerintah Kabupaten lember siap memberikan dukungan pendanaan dan regulasi untuk mengentaskan kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Jember" lanjut Djalal.

Bupati berharap melalui momen peresmian tersebut dijadikan evaluasi dan kajian kritis multi dimensi oleh semua pelaku PN PM MPd. Pemanfaat kegiatan dan jajaran birokrasi supaya tahun 2014 menjadi lebih baik. "Transparan dan tepat sasaran dengan tidak meninggalkan roh PNPM MPd sebagai program pemberdayaan yang berbasis masyarakat," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar