Index Labels

Ribuan Relawan Jember dan Lumajang Deklarasi Pemenangan Bang Pur

. . Tidak ada komentar:

JEMBER - Ribuan relawan dari Jember dan Lumajang siap untuk memenangkan Bang Pur alias H Muhamad Nur Purnamasidi, calon legislatif DPR RI Partai Golkar. Hal ini terlihat dari deklarasi ribuan relawan caleg nomor urut 7 yang dilakukan di Hotel Aloha Lumajang (28/12) dan Hotel Aston Jember kemarin (29/12).

Dalam acara yang digelar di Hotel Aston kemarin terlihat sejumlah relawan dari berbagai desa di Jember hadir di lokasi. Selain relawan, juga terlihat Ketua DPD Partai Golkar Jember Yantit Budi Hartono, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jember Yudi Hartono dan Wakil Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Golkar Nanang Sugianto.

Selain itu, ratusan alumni Unej juga mendukung acara tersebut. Berbagai orasi politik disuarakan dalam deklarasi kemarin. M. Nur Purnamasidi yang dikenal dengan Bang Pur kemarin mengungkapkan jika pihaknya didukung oleh relawan di daerah. "Ada ribuan relawan yang tersebar di kecamatan dan desa seluruh Jember dan Lumajang," jelas Bang Pur di sela-sela acara. Pihaknya berharap mesin politik ini mampu bersama berjuang untuk meraup 100 ribu suara yang ditargetkan dalam Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Dalam deklarasi kemarin, mantan Ketua PC PMII Jember ini juga ingin mengubah pandangan miring masyarakat yang underestimate terhadap caleg dewasa ini. "Saya akui, dari survei masyarakat sudah tidak percaya dengan caleg. Namun akan saya buktikan jika saya berbeda dengan calon-calon yang lain," jelas Bang Pur.

Selama ini, menurut pria yang menjadi staf ahli BPK RI ini kekecewaan masyarakat kepada wakil rakyat dikarenakan merasa selalu dilupakan oleh wakil mereka jika sudah duduk di kursi dewan. "Jika jadi mereka menghilang. Ditelepon tidak bisa, dicari alamatnya juga sulit," jelasnya.

Oleh karena itu, M. Nur Purnamasidi ingin mengubah hal tersebut dengan menerapkan sistem berbeda sehingga membuat masyarakat tetap bisa untuk berkomunikasi dengan dirinya jika sudah menjadi anggota legislatif.

Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini siap untuk membangun rumah BP. "Rumah ini akan saya dirikan di Jember dan Lumajang," tegas fungsionaris pusat partai berlambang beringin ini. Rumah ini nantinya akan menjadi kanal untuk menampung keluhan dan curhatan masyarakat Jember dan Lumajang. "Sehingga kami dapat mengetahui keinginan masyarakat," imbuhnya.

Bang Pur juga tidak malu-malu untuk mencontoh langkah Jokowi (Gubernur DKI Jakarta) yang mau langsung bertemu dengan masyarakat. "Bertemu dengan dialog dengan masyarakat ini harus dilakukan. Hal ini dapat meminimalisasi adanya money politic," ujarnya. Dan bertemu serta berdialog dengan warga ini harus dilakukan dan pejabat tidak boleh takut melakukannya.

Jika tidak pernah bertemu, nantinya akan membuat masyarakat merasa ditinggalkan. Bang Pur yakin, masyarakat semakin dewasa dengan tidak memilih caleg yang menggunakan money politic. "Dari survey tim kami, sekitar 46 persen masyarakat tidak akan memilih pemimpin yang memakai money politic meskipun diberi uang," ujarnya.

Selain itu, Purnamasidi kemarin juga mengkritik berbagai program bansos yang tidak sampai kepada masyarakat. "Padahal, setiap anggota DPR RI mengelola 200 bansos yang diberikan kepada konstituen," jelasnya. Pihaknya pun mempertanyakan mengapa yang terjadi selama ini hanya sedikit bansos yang sampai kepada konstituen. Bahkan, dirinya juga mengkritik banyaknya program yang mendapatkan banyak potongan dari oknum-oknum tersebut.

Sementara itu, Yantit Budi Hartono Ketua DPD Golkar Jember mengaku merasa bangga dengan caleg yang serius membesarkan partai dan bertanggung jawab terhadap konstituen. Dirinya pun berharap masyarakat menjatuhkan pilihan yang tepat kepada caleg Golkar dalam pileg nanti, seperti kepada Bang Pur ini.

Begitu juga dengan Suyadi, relawan dari Kecamatan Mumbulsari. Suyadi mengaku warga memilih Bang Pur karena berkomitmen dan visi misi dan memahami tupoksi dewan. "Pilihan rasional dari relawan sehingga menetapkan pilihan kepada Bang Pur," pungkas Suyadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar