Index Labels

Mayat Mengapung di Dam Talang Jenggawah

. . Tidak ada komentar:

JENGGAWAH - Sosok mayat perempuan, kemarin siang (11/12) ditemukan mengapung di Dam Talang, Dusun Talang, Desa/Kecamatan Jenggawah. Hal ini membuat warga sekitar geger. Mayat berjenis kelamin perempuan ini masih belum diketahui identitasnya, dan langsung dibawa ke RSD dr Soebandi Jember.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian kemarin, peristiwa penemuan mayat di sungai yang membelah antara Kecamatan Jenggawah dan Kecamatan Mumbulsari itu terjadi sekitar pukul 11.00 Rabu kemarin (11/12).

Selanjutnya, penemuan itu langsung dilaporkan ke polisi. Tak lama kemudian petugas dari Polsek Jenggawah dan Polsek Mumbulsari turun ke lokasi kejadian. Namun sayangnya, hingga kemarin mayat yang diperkirakan berumur 30 tahun itu belum diketahui identitasnya. Begitu juga dengan warga yang menyaksikan mayat itu, tak satu pun ada
yang mengenali. Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, mayat langsung dibawa ke kamar mayat RSD dr Soebandi Jember guna diotopsi. Menurut Saiful Rahman, 27, warga setempat, mayat itu awal kali ditemukan oleh beberapa orang pemancing. "Saat itu mayatnya hanyut dalam posisi tertelungkup,” kata Saiful.

Penemuan itu langsung dilaporkan ke beberapa warga lainnya. Namun warga tak berani mengevakuasi temuan tersebut. Akhirnya, Saiful bersama Lutfi, temannya, dan beberapa warga yang lain, memberanikan diri berenang ke tengah sungai yang cukup deras dan dalam itu. Kemudian, mayat itu ditarik ke pinggir agar tidak hanyut lebih jauh. Setelah berada di pinggir, warga akhirnya mengangkat mayat itu dan dibawa ke jalan desa sekitar rumah warga.

Warga lain pun kemudian berduyun-duyun berkerumun untuk melihat mayat perempuan itu. "Tapi warga nggak ada yang kenal. Mungkin orang jauh," jelas Saiful. Selang beberapa menit kemudian petugas kepolisian bersama petugas medis datang ke lokasi. Pemeriksaan pun dilakukan terhadap tubuh perempuan malang itu.

“Ada luka di dahi dengan diameter sekitar 6 centimeter. Kemudian di mata kiri ada darah,” ungkap dr Rukhin, tim medis dari Puskesmas Mumbulsari. Menurut perkiraannya, korban meninggal sekitar 18 jam sebelum mayat itu ditemukan. Namun, terkait luka yang terdapat pada tubuh korban, dia belumbisa memastikan.

" Untuk lukanya kita nggak bisa memastikan itu disebabkan oleh apa. Perlu pemeriksaan lebih mendalam lagi. Kalau disini kan tempatnya nggak memungkinkan,” tegasnya. Adapun ciri-ciri mayat itu perawakannya gemuk sedang. Tinggi diperkirakan 150 - 160 centimeter, dan hanya memakai anting di sebelah kanan.

Sementara pakaian yang dipakai korban adalah kaus lengan panjang warna ungu, dan celana leging seukuran dengkul warna hijau. Untuk rambut agak ikal dan panjang sekitar sebahu. “Mayatnya sementara kita titipkan di kamar mayat RS dr Soebandi Jember. Silakan dicek jika merasa ada yang kenal atau warga yang merasa kehilangan salah satu keluarganya,” kata Kasubag Humas Polres Jember AKP Edy Sudarto SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar