Index Labels

Marching Band Meriahkan HUT Jember

. . 3 komentar:

JEMBER - Ribuan talent dari 26 grup marching band di Jember berhasil menyajikan penampilan terbaik kemarin (29/12). Penampilan display terbaik dari para siswa taman kanak-kanak (TK) pun mampu menghipnotis puluhan ribu penonton yang berdiri di depan kantor Pemkab Jember itu.

Permainan musik display yang diperagakan belasan talent Jember Marching Band (JMB) di hadapan puluhan ribu penonton sekitar pukul 12.30 kemarin mampu mengawali kemeriahan pesta HUT Jember itu. Suara Nada Marching Band yang memainkan lagu berjudul Selamat Ulang tahun pun seolah tidak pernah berhenti dimainkan oleh 26 grup marching band binaan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Jember tersebut.

Salah satu dari kontestan kejuaraan marching band tersebut tampak menyerahkan kue tart besar kepada Sekkab Sugiarto, yang hadir mewakili Bupati M.Z.A. Djalal. "Saya takjub melihat kreativitas para anak muda Jember yang begitu piawai memainkan marching band ini," pujinya, pada JMB dan PDBI Jember.

Wakapolres Jember Kompol Cecep Susatya sempat menyampaikan kebanggaannya saat hadir dalam kejuaraan street parade marching band tersebut.

"Selalu terlihat progress positif dari permainan para pemain marching band Jember," katanya. Dia yakin, ke depan para talent marching band nasional berbakat akan diisi sejumlah talent marching band asal Jember.

Ketua KONI Jember Gatot Harsono menyatakan, dirinya puas dengan jerih payah PDBI Jember yang menjadi salah satu cabor binaan KONI. "Bangga bisa melihat semangat dan kreativitas anak-anak berbakat ini," tandasnya.

Apresiasi yang diberikan para pejabat teras di Jember itu menambah semangat ribuan talent yang sedang bertanding. Bahkan, antusiasme para talent tersebut ditunjukkan di sepanjang rute street parade, yang dimulai dari depan kantor Pemkab hingga depan BCA Jember.

"Semangat dan penampilan brilian anak-anak (talent marching band, red), memang pantas mendapatkan apresiasi," ungkap Tri Basuki, ketua JMB sekaligus penanggung jawab kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, kejuaraan marching band yang diselenggarakan JMB itu merupakan kado bagi Jember yang sedang merayakan ulang tahunnya. Selain itu, kegiatan tersebut menjadi bagian dari pembinaan satuan drum band dan marching band di Jember. "Pembinaan harus terus dilakukan karena Jember sudah menjadi barometer seni olah raga, khususnya di bidang marching band, baik di Indonesia maupun luar negeri," paparnya.

Dari penilaian enam juri profesional asal Surabaya, grup Marching Band TK Amelia Jember, Marching Band SD Karangrejo 1 Jember, dan Marching Band Trinada Buana Jenggawah, menjadi juara pertama di masing-masing kelas perlombaan.

3 komentar:

  1. maaf,marching band TRI NADA BUANA bukan dr jenggawah td dr kecamatan TEMPUREJO. mohon di ralat biar jelas

    BalasHapus
  2. mohon maaf,MB TRI NADA BUANA bukan dr jenggawah tp dr kecamatan TEMPUREJO. mohon di ralat biar jelas

    BalasHapus