Index Labels

Lukman Sardi: Pastikan Istri Punya Me Time

. . Tidak ada komentar:
Memiliki anak bagi Lukman merupakan momen ajaib dalam hidupnya. Dia selalu mendampingi sang istri, Lia, saat menghadapi persalinan. "Itu peristiwa sangat penting dalam hidup saya, momen ajaib," ujarnya. Mendekati tanggal perkiraan Lia melahirkan, Lukman memastikan untuk tidak menerima pekerjaan demi menemani istri tercinta yang dinikahinya pada 28 Maret 2009 itu.

Dalam mengasuh anak, Lukman kompak dengan Lia dan terlibat aktif. "Mengurus anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga bukan hanya tanggung jawab istri. Laki-laki sebagai ayah dan suami harus berperan aktif," ucapnya.

Kerja sama antara suami dan istri di rumah memang sudah diterapkan Lukman dan sang istri. Lukman mencontohkan, ketika dirinya bekerja, Lia sangat luar biasa mengurus anak-anak dan rumah. Saat Lukman berada di rumah, dia mengambil alih dan memberikan kesempatan kepada sang istri. "Misalnya, istri ada keperluan atau mau keluar sama teman-temannya, saya yang jagain anak-anak, biar istri bisa lebih santai," ujarnya.

Urusan memandikan anak, menyuapi, atau menidurkan juga bukan hal yang asing buat Lukman. Berbagi peran dengan istri itu sangat penting. Menurut dia, anak perlu porsi pengasuhan yang sama besar dari ibu dan ayahnya dalam pembentukan karakternya. "Laki-laki yang terlibat aktif dalam pengasuhan anak, hubungan dengan istri akan makin harmonis karena adanya rasa saling menghargai," papar Lukman.

Cara Lukman berkeluarga mencuri perhatian beberapa pihak. Karena itu, sejak November lalu, dia ditunjuk menjadi ikon Laki-Laki Peduli, Bekerja Sama untuk Kesetaraan. Program ini mengampanyekan keterlibatan laki-laki sebagai ayah, suami, dan pribadi yang anti kekerasan. Program tersebut merupakan bagian dari kampanye global MenCare+ yang sedang dijalankan di Indonesia, Afrika Selatan, Brazil, dan Rwanda.



Lukman Sardi saat syuting film Edensor di Perancis. Selama sebulan harus berpisah dengan keluarga. Mereka memanfaatkan Syke untuk berkomunikasi

Behind the Scene Lukman
  • Ingat tanggal lahir istri maupun ketiga anaknya
  • Sering mengajak istri ke premiere film
  • Menghindari junk food, tiap pagi minum air lemon untuk menjaga kebugaran
  • Suka mendengarkan radio saat berkendara dan menghadapi macet
  • Menikmati lagu-lagu John Mayer, David Foster, Sting, dan John Leg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar