Index Labels

Jember Dulang Empat Medali di Kejurprov Silat Jatim 2013

. . Tidak ada komentar:

JEMBER - Tim silat Jember tidak pulang dengan tangan hampa dari Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Silat Jatim 2013 di Banyuwangi pada 16-22 Desember lalu. Tidak turun dengan kekuatan penuh, Jember mampu mendulang total empat medali dalam kejurprov silat yang digelar di GOR Tawangalun Banyuwangi ini.

Empat medali tersebut terdiri dari satu perak dan tiga perunggu. Satu medali perak diraih dari nomor seni ganda putri. Dua pesilat putri Jember, Ika Monika dan Lisa Anggraeni menempati peringkat dua, setelah kalah dalam perolehan poin dari pesilat Surabaya yang meraih medali emas.

Tiga medali perunggu Jember diperoleh dari nomor tanding. Agung Pratama menempati peringkat tiga kelas C putra. Rafsanjani menduduki posisi tiga kelas G putra. Rena Afifa urutan tiga kelas C putri.

Sekretaris Pengkab IPSI Jember, Agus Supa'at di GOR Pemuda PKPSO Kaliwates kemarin mengatakan, tim silat Jember sebenarnya bisa meraih lebih empat medali di Banyuwangi, jika turun dengan kekuatan penuh. "Itu karena, salah satu pesilat yang kami andalkan meraih medali, Yustian Sheif tidak turun. Ini salah satu penyebab, pesilat Jember hanya meraih empat medali," katanya.

Meski begitu, menurut Agus Supa'at, hasil yang dicapai para pesilat Jember dalam kejurprov silat di Banyuwangi tahun, ini tidak mengecewakan. "Hasil ini lumayang bagus. Karena, daerah lain menurunkan pesilat-pesilat terbaiknya di Banyuwangi," ujarnya.

Dalam kejuprov silat di Banyuwangi, ini gelar juara umum direbut tim silat Surabaya. Mereka mendulang 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Kabupaten Malang peringkat dua mengoleksi 3 medali emas. Tuan rumah Banyuwangi tempat ketiga mengumpulkan 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar