Index Labels

Geladi Bersih Jelang Kejuaraan Marching Band

. . Tidak ada komentar:

JEMBER - Ini peringatan bagi pengendara yang hendak melintas di jalan Sultan Agung agar mencari jalur alternatif. Pasalnya, hari ini jalur tersebut akan ditutup karena akan ada kejuaraan marching band (MB) yang diikuti puluhan grup MB.

Menurut Tri Basuki, ketua Jember Marching Band (JMB), kejuaraan akan dilaksanakan sekitar pukul 12.00 - 17.00. “Start parade mulai Alun-Alun Jember hingga Jalan Gajah Mada," ujarnya.

Kejuaraan ini, kata dia, digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Jember ke-85 yang jatuh tanggal 1 Januari 2014. Kejuaraan dan parade band ini diselenggarakan PDBI Jember bersama Jember Marching Band dan KONI. "Ada kejuaraan display dan parade," ujarnya.

Tri Basuki menambahkan, kegiatan kejuaraan ini sekaligus untuk pembinaan satuan drum band dan marching band di Kabupaten Jember.

"Pembinaan ini harus terus dilakukan karena Jember sudah menjadi barometer seni olah raga, khususnya di bidang marching band baik di Indonesia maupun luar negeri," paparnya

Dijelaskan, setiap tahun, PDBI dan KONI selalu menyelenggarakan event international serta mengirim atlet marching band di event international.

"Peserta yang akan mengikuti kejuaraan nanti ada 26 satuan," ujarnya. Terkait pembagian, kata Tri Basuki, ada 5 satuan untuk divisi taman kanak-kanak, 15 satuan untuk divisi dasar, 6 satuan dan divisi umum. "Penilaian kejuaraan meliputi analisa musik, visual, dan general effect," ujarnya.

Peserta akan melakukan display atau atraksi di depan tenda VIP yang ditempatkan di Jalan Sudarman Jember (depan Pemkab Jember) dan akan dinilai oleh 6 dewan juri dari Surabaya. "Pemenang akan dibagi per divisi. Yaitu akan diambil juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2, dan 3. Para pemenang akan mendapatkan trophy dari KONI dan PDBI," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar