Index Labels

Bus Akas Nyaris Terbakar di Desa Garahan Silo

. . Tidak ada komentar:

SILO - Para penumpang Bus Akas Asri N 7158 UR jurusan Jogjakarta - Banyuwangi kemarin dibuat histeris dan berhamburan menyelamatkan diri. Saat melintas di jalan raya Desa Garahan Silo, bus yang dikemudikan Moch Azis, 40, warga Jalan Ikan Putihan 15 A Desa Karangrejo Banyuwangi mendadak mengeluarkan asap tebal.

Saat bus tengah melaju, bagian belakang bus mengeluarkan asap tebal. Beberapa sopir yang berada di belakangnya langsung mendahului dan memberi tahu sopir jika mesin bus tersebut berasap.Saat itu juga sopir langsung meminggirkan bus. Saat itu juga, seluruh penumpang langsung panik dan berhamburan keluar.

Seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri melalui pintu bagian depan. Beruntung, api yang mulai berkobar tersebut berhasil dipadamkan dengan menggunakan alap pemadam.

Api yang membakar mesin tersebut diduga karena hubungan arus pendek dari kabel di bagian peredam mesin. Hingga sore kemaren, bus Akas Asri tersebut masih dibiarkan di pinggir jalan menikung sambil menunggu perbaikan. Sementara seluruh penumpang dengan tujuan Banyuwangi langsung dialihkan ke bus lain.

Kanitlaka Polsek Silo Aiptu Hariyanto membenarkan telah terjadi kebakaran yang terjadi konsleting di bagian mesin bus Akas Asri.

Masih untung saat mesin mulai mengeluarkan asap tebal, diketahui oleh pengemudi di belakangnya yang langsung memberi tahu sopir bus tersebut. " Tak sampai ada korban jiwa karena seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar