Index Labels

Bima Cahya Pertahankan Tradisi Emas dalam Krapsi 2013

. . Tidak ada komentar:

JEMBER – Bima Cahya kembali mengharumkan Jember dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan/Klub Seluruh Indonesia (Krapsi) 2013 di Jakarta. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Kolam Renang Gelora Bung Karno sejak 26 Desember lalu dan berakhir Minggu (30/12) malam, perenang asal klub Dolphin Jember, ini berhasil menyabet 1 medali emas dan 2 medali perunggu.

Satu medali emas diraih Bima Cahya di nomor spesialisasinya 50 meter gaya punggu putra KU-III. Dia mencatat waktu 29,59 detik mengalahkan Dwiki Anugrah dari DKI Jakarta di peringkat dua dan William Lukito dari Hiu Surabaya Jatim di posisi tiga. Dua medali perunggu direbut dia di nomor 100 meter gaya punggung putra KU-III dan 50 meter gaya dada putra KU-III.

Pada nomor 100 meter gaya punggung putra, itu gelar juara menjadi milik Dwi Anugrah dan posisi runner up disabet William Lukito. Sedangkan, juara 50 meter gaya dada direbut Bima Sakti dari Tirtalawe Tuban, Jatim dan urutan dua ditempati David Ginting dari ALSC Lampung.

Sukses Bima Cahya merebut medali emas di Krapsi 2013, ini mengulangi kiprahnya dalam Krapsi 2012 di Bandung dan Krapsi 2011 di Surabaya. Pada Krapsi 2012, perenang yang tercatat sisa SMPN 7 Jember, ini merebut 1 medali emas dan 1 medali perak Sedangkan, Krapsi 2011, dia meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Hasil yang dicapai Bima Cahya dalam Krapsi 2013 di Jakarta, ini sesuai target mempertahankan medali emas yang diraih dalam Krapsi 2011 di Surabaya dan Krapsi 2012 di Bandung," kata Mega Amita, pelatih klub Dolphin Jember.

Dalam Krapsi 2013 di Jakarta, Bima Cahya memang hanya turun di tiga nomor gaya KU-III. Dia bertekad merebut medali di semua nomor gaya yang diikutinya itu. "Apa yang menjadi tekad Bima Cahya, itu ternyata tercapai. Ini prestasi luar biasa, karena dia berhasil meraih medali emas dalam tiga kali penampilan di krapsi secara beruntun," tambahnya.

Bima Cahya sendiri tampil di Krapsi 2013, setelah tampil gemilang dalam Krapda Jatim 2013 di Surabaya awal Desember lalu. Dia menjuarai beberapa nomor gaya di KU-III, hingga mendapat jatah dari Pengprov PRSI Jatim bertanding pada krapsi yang digelar akhir tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar