Index Labels

Berkas Enam Parpol di Jember Belum Lengkap

. . Tidak ada komentar:

JEMBER - Dua belas partai politik peserta pemilu legislatif (pileg) 2014 telah menyerahkan laporan dana kampanye kepada KPU Jember. Namun, baru enam parpol yang lengkap. Yaitu Partai Nasdem, PAN, PKS, Partai Golkar, PKP Indonesia, PDIP dan enam parpol lainnya masih ada kekurangan.

KPU Jember berharap enam parpol tersebut segera melengkapi laporan dana kampanyenya. Keenam parpol tersebut adalah PKB, Partai Hanura, PBB, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PPP. "Kami harap parpol yang belum lengkap segera melegkapinya besok (hari ini, red), "ungkap Sekretaris KPU Jember, Eberta Kawima kepada Jawa Pos Radar Jember, kemarin.

Wima, sapana karib Ebarta Kawima menjelaskan, penyerahan berkas laporan dana kampanye terkahir 27 Desember 2013 lalu. "'Hari pertama DPD PAN Jember yang menyerahkan laporan dana kampanyenya dan lengkap. Hari berikutnya Partai Nasdem dan lengkap juga," ungkapnya.

Dia menjelaskan, ada empat item laporan dana kampanye parpol. Yaiti hard copy, soft copy, laporan penerimaan sumbangan dna kampanye dan Model DK-13. "Model DK 13 ini berupa laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye caleg masing-masing parpol," ungkapnya

Dia menjelakan, uniuk DPC PKB Jember baru menyerahkan hard copy saja. "PKB belum menyerahkan soft copy, laporan penerimaan sumbangan dana kampanye dan model DK-13. Partai Hanura dan dan PBB juga demikan. Tetapi keduanya sudah menyerahkan soft copy-nya," imbuhnya.

Sedangkan Partai Gerindra dan dan Partai Demokrat hanya kurang model DK-13 saja. "Saya minta segera dilengkapi. Karena ini kemauan undang-undang" imbuhnya. KPU Jember juga sudah memberitahu kepada masing-masing parpol atas kekurangan berkas laporan dana kampanyenya.

Ketua KPU Jember Ketty Tri Setyorini menegaskan semua parpol peserta pileg 2014 sudah menyerahkan berkas laporan dana kampanyenya. "Semua sudah menyerahkan laporan dana kampanye," imbuhnya. Dua parpol mengawalinya yiatu DPD PAN dan Partai Nasdem. Kemudian sepukluh parpol lainnya menyerahkan laporan dana kampanye pada penutupan 27 Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar