Index Labels

Ali Dozer dan Muksin Limousin dalam Gelar Tinju Ampro HUT Jember

. . Tidak ada komentar:

JEMBER- Dua petinju Jember, Ali Dozer dan Muksin ’Limousin’ Khadafi gagal memenuhi ambisinya menjatuhkan lawannya dalam pertarungan Gelar Tinju Amatir dan Profesional (Ampro) HUT Jember ke 85 / 2014. Bertarung di GOR Pemuda PKPSO Kaliwates pada Jumat (27/12) malam, Ali Dozer menang angka mutlak atas M. Mahfud dari Minak Jinggo BC Banyuwangi dan Limousin imbang melawan Samy Hagler dari emuji Rambing BC Semarang.

Tiga hakim yang bertugas dalam pertarungan kelas bulu junior 5,3 kg 6 ronde non peringkat, memberikan kemenangan buat Ali Dozer. Petinju yang bernaung di Rizky Wagino BC, ini mengalahkan M. Mahfud dengan angka kemenangan 59-58,58-56, dan 59-56.

Meski menang angka mutlak, Ali Dozer mendapat perlawanan keras dan ketat dari lawannya. Sejak ronde pertama hingga enam, petinju asal Mayang ini harus melayani pertarungan agresif jarak dekat M.Mahfud. Bahkan, di ronde lima, pelipis mata kanan Ali Dozer robek, akibat benturan dengan kepala M. Mahfud. "Saya tidak bisa menang KO, karen kondisi stamina saya tidak mendukung dan mulai menurun di ronde empat," kata Ali Dozer usai pertandingan.

Sedangkan, hasil imbang yang diraih Limousin, tidak hanya gagal memenuhi ambisinya memetik kemenangan KO. Petinju asal Rembangan, Jember yang bernaung di Mirah BC Banyuwangi, ini juga tidak bisa mendapatkan Sabuk Emas Bupati Jember 2013. "Karena, pertandingan berakhir technical draw dan tidak ada pemenangnya, maka Sabuk Emas Bupati Jember 2013 tidak diberikan kepada petinju," kata H. Wagino, ketua panpel Gelar Tinju Ampro HUT Jember.

Kegagalan memenangkan partai utama kelas terbang 50.8 kg 8 ronde perbaikan peringkat nasional, membuat Limousin sedikit kecewa. Karena, dia mengaku, pantas mengalahkan Sami Hagler dan meraih Sabuk Emas Bupati Jember 2013. "Saya unggul angka di setiap ronde dan hanya kecolongan di ronde pertama saja. Mungkin karena pertarungan imbang, sehingga tiga hakim memutuskan draw. Saya harus menerima hasil ini," kata Limousin.

Dalam partai tinju amatir, lima dari enam petinju Jember memenangkan pertarungan. Satu petinju amatir Jember yang kalah adalah Hadori, setelah kalah angka dari Samsul asal Pasuruan di kelas 60 kg remaja. Lima petinju Jember yang menang adalah Febri dan Iqbal di kelas 20 kg anak-anak; Andre kelas 49 kg remaja, Darman kelas 52 kg remaja, dan Sony kelas 56 kg remaja. Satu partai tinju amatir wanita di kelas 50 kg, Maria dari Pasuruan menang KO ronde dua atas Devi dari Banyuwangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar