Index Labels

BKD BRI Jember Peduli Bencana Banjir Kencong

. . Tidak ada komentar:

KENCONG - Untuk membuktikan kepeduliannya kepada nasabah yang menjadi korban banjir, Badan Kredit Desa (BKD) BRI Jember terjun langsung ke lokasi Banjir Kencong. Hal tersebut dilakukan dalam rangka penyaluran bantuan sembako kepada nasabah BKD yang menjadi korban bencana. Tujuannya agar nasabahnya bisa terbantu dan secepat mungkin melakukan aktifitasnya kembali tanpa memikirkan sandang pangannya setiap hari.

Pemberian bantuan yang dilakukan pada Jumat (27/12) kemarin dilakukan BKU Jember bersama tim Raung Off Road Jember yang digawangi Zaenal. Dengan menggunakan tujuh mobil Off Road, lima belas personil dari Jember datang langsung kerumah warga.

Kedatangan pihaknya bersama mantri BKD seluruh Jember dan anggota Raung Off Road Jember disambut baik oleh warga sekitar. Dengan membawa bantuan sembako tersebut, warga di Desa Kraton, Kecamatan Kencong sangat merasa terbantu. "Ini memang bentuk kepedulian kami. Diharapkan dengan bantuan ini, bisa meringankan beban warga yang sedang terundung bencana banjir" ujar Achwan, koordinator BKD Jember.

Dijelaskan, mayoritas korban yang ada di Desa Kraton merupakan nasabah BKD Wonorejo Kencong. Pihaknya mengimbau agar seluruh korban bencana Banjir Kencong bisa tabah menghadapi. Dengan bantuan sembako yang diberikan, pihaknya berharap masyarakat bisa terbantu dan segera bangkit kembali menyambut hari esok yang lebih cerah.

Achwan menambahkan, pihaknya yang juga anggota Raung Off Road Jember, sudah berkali-kali melakukan kegiatan sosial. Sebab, saat terjadi bencana disuatu tempat, ada konfirmasi dari anggota penanggulangan bencana kepada pihaknya. "Raung mesti diberitahu jika ada siaga 1. Jadi kami bersama anggota lain langsung terjun kelokasi," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar